Jumat, 19 Desember 2008

Untukmu sahabatku...

Ama yang disayangi allah, dan kuharap ridho allah selalu bersamamu.

ini dia cerita dariku semoga ada yang bisa diambil dari sini.

sebut aja namanya tina ya, tina seorang wanita yang sangat banyak penggemarnya dari mulai dia sma sampai sekarang dia sudah menapaki kedewasaan yang sebenernya .sejak dari dia sma sampai lulus kuliah ada banyak yang mengaguminya, gayannya yang supel dan familiar kesemua orang makin buat pengagumnya jatuh hati .suatu saat ada gayung bersambut dari tina untuk penggemarnya sementara dia gak bisa mengatasi pengagumnya yang lain dia berpikir kalau kedekatannya dengan seseorang bisa membuat mundur pengagum nya yang lain, dia gak bisa mengatasi pengagumnya yang lain tu karena sifat dia yang ya familiar dan supel itu sehingga sang pengagum lain masih tetap enggan untuk menghilangkan rasa kagum ke tina. tina gak sadar sudah membuat para pengagumnya terlena dengan angan untuk mendapatkan dia pernyataan sikap yang tegas tidak pernah keluar dari tina karena tina punya prinsip aku senang banyak punya sahabat yang sayang sama aku(tina maksudnya).tina hanya menunjukkan melalui bahasa tubuhnya (ini loh aku sudah ada dekat sama seseorang) tapi dia gak sadar kalau ada sifatnya dari dirinya yang dikagumi orang sikap supel, perhatian, membantu, pokoknya semua pelajaran PPKN dipraktekannya yang ada pengagumnya yang lain bukannya mundur malah mencoba terus untuk mendekatinya. satu sifat lawan jenis yang tidak diketahui oleh tina, seperti yang dinyayikan yovie nuno di janji sucinya "jangan kau tolak dan membuatku hancur.." ancaman serta kepedean laki-laki dan juga,kejenuhan laki-laki untuk mendapatkan sang pujaan akan bercampur dengan sedikit kebencian .
Dan apa yang terjadi dengan tina ,tina gak sdar dengan sifat dia yang bisa mebuat luluh lantak setiap orang yang mengenalnya waktu yang berlalu yang mengiringi setiap langkah dirinya dan penambahan umurnya, dia makin banyak berteman dn orang-orang yang kagum pada dirinya dengan karakter yanng berbagai macam. dari yang tipe dia, sampai yang tidak termasuk tipe dia tina bingung untuk menentukan pilihannya dan mengambil sikap. mengambil sikap untuk mengatasi pengagumnya yang lain pengagumnya tidak terima ketika tina mengatakan "aku nyaman kalau kita seperti ini(sahabat,red) kita gak cocok untuk menyatukan asa/harapan utk menyempurnakan agama kita banyak prinsip kita yang berbeda" tina gak sadar kalau sepanjang perjalanan bersahabat dengan pengagum-pengagumnya itu telah banyak memberikan motivasi. tidak tahu apa yang dirasakan pengagum-pengagumnya itu ,kalau mata kuliah ikhlas sipengagum dapat nilai A dan luas hatinya seluas langit diangkasa tanpa batas mungkin tidak akan luka sedikitpun nah bagaimana dengan pengagumnya yang nilai ikhlasnya b atau c dan hatinya seluas bujur sangkar 4X4. paling orang-orang ini ikhlas sambil menyelipkan sedikit kata yang kalo aku ibaratkan "tina kamubagaikan bunga bangkai" cemana tuh ngartikannya? coba? bunga tetap defenisi bunga yang cantik tapi setelah tau jenisnya? ternyata sejenis bunga bangkai apa bila diliat dari jauh cakep ternyata apa bila didekati tidak tercium wangi sama sekali .
tina sekarang tidak terlihat seperti tina yang dulu sifat supel dan familiarnya masih ada tetapi rapuh dengan masalah hati.tina ibarat orang yang berjalan kesuatu tempat tujuan yang masih singgah ketika ada orang menawarkan untuk bertamu dan terus menyapa orang-orang yang berjumpa dengannya tina lupa dengan suatu tempat tujuannya. terlena dengan pengagum-pengaumnya. secara tidak langsung tapi pasti tina merasa dengan apa yang terjadi dengan dirinya, dan penilaian beberapa pengagum tentang dirinya. hanya ketegasan yang dia harus lakukan.sifat supel dan familiarnya tidak harus diumbar keseluruh orang apa lagi ke lawan jenisnya banyak cara yang dilakukannyadikala pengagumnya mulai menunjukkan kagumnya dia akan menanggapinya dengan tegas, sms yang menanyakan kabarnya akan diabalas dengan sesingkat mungkin, ketika pengagumnya bercerita sudah mulai kemasalah hati tina akan bercerita ke topik lain.
ketika tina mulai sadar frekuensi komunikasi pengagumnya, tina akan mengatakan, "banyak bercerita, banyak berbagi saat ini tentu akan banyak kata yang terlontar dari setiap lidah kita, dan banyak pula kata yang tak sadar kita ucap kadang membuat kita nyaman bahkan membuat sakit, apa salahnya kalau kita hany bersmsan saja" wuihh gila ya ?berani banget tina ngomong gitu. satu yang juga perlu ditiru dari tina ini menurutku ya
tina berjalan menuju tempat tujuannya tanpa singgah lagi menerima tawaran untuk bertamu dia hnaya menyapa. dan dia menrima tawaran orang yang berhenti berdiri disampingnya dan menawarkan utnuk menemani jalannya samapi ketujuan.

Tidak ada komentar: