Kamis, 11 Desember 2008

Belajar dari Ibrahim


Seringkita merasa taqwaTanpa sadar terjebak rasa

Dengan sengaja mencuri-curi

Diam-diam ingkar hati

Pada Allah mengaku cinta

Walau pada kenyataannya

Pada harta, pada dunia

Tunduk seraya me

nghamba

Belajar dari Ibrahim

Belajar Taqwa kepada Allah

Belajar dari Ibrahim

Belajar untuk mencintai Allah

Malu pada Bapak para Ambiya

Patuh dan taat pada Allah semata

Tanpa pernah mengumbar kata-kata

Jalankan perintah tiada banyak bicara


Ingat dengan lirik lagu ini? lirik milik snada ini, supaya kita mengikuti ketakwaan dan kesabaran dari nabi ibrahim dan nabi ismail.

sedikit kutipan dari email seniorku,

"padahal di hari itu( idul adha.red) merupakan sejarah dimana Nabi Ibrahim mengorbankan Anak kesayangannya, tapi demi Perintah sang Kholiq Allah Azza wajalla dia tetap melaksanakannya, namun karena ketaatan Nabi Ibrahin tsb Allah menggantikan kurbannya dgn seekor Kibas. Mengapa hari ini kita manusia yg memiliki rezeki yg lebih ngk bisa berkorban utk menyisihkan sidikit harta/ rezeki yg kita miliki utk orng yg kurang mampu."
bukankah tangan diatas lebih baik d ari tangan dibawah?.
sabar teman jika belum sampai rezeki kita berkurban kita bisa menyumbangkan tenaga untuk ikut serta kedalam kepanitiaan.
sedikit bercerita, idul adha tahun ini aku rencanakan akan tetap di Banda Aceh ternyata batal karena masa cut off dan proyek tata ruang didaerah sumut menunggu. Tapi hal yang menggembirakan aku bisa menemani orang tuaku untuk menyaksikan kurbannya, meskipun tahun ini juga aku belum bisa berkurban mudah-mudahan tahun depan aku bisa melaksanakannya Amiib. Jadi teringat ocehanku sama ortu,
rencana nikah tahun ini belum terlaksana...(calon belum tergapai, hanya memandang dari kejauhan dan aku hanya mampu mengaguminya, semoga aja dia sadar dan memang jodohku)
rencana naik haji tahun ini lebih lagi masih jauh panggang dari api...
rencana kurban tahun ini belum bisa...

Tapi rencana membantu mamak dihari raya kurban terleksana...(maksa banget ya..., ya iyalah j Allahka meberikan pintu yang banyak untuk memperebutkan pahala tul gak?...)

Tidak ada komentar: