Sabtu, 21 Februari 2009

Seminar Perlebahan YLI

Seminar yang dilaksanakan oleh YLI pada tanggal 19 Februari di LCC (leuser Convention Center) Darussalam, yang dihadiri oleh pengusaha lebah indonesia API dan APIMONDIA Bambang siurcipto dan Dr. Gilles Gratia dari perancis. Acara ini dilaksanakan untuk membentuk asosiasi perlebahan Aceh, YLI sebagai lembaga yang membimbingnya. Aceh yang sangat terkenal dengan leusernya sangat banyak menyimpan kekayaan madu, dikarenakan masih banyaknya hutan dan bunga-bunga yang tumbuh liar dihutan,terbukti dengan kunjungan kelapangan pada hari yang sama didaerah Krueng raya. Gilles mengakui baru kali ini dia melihat satu pohon mempunyai 30 koloni sarang lebah.IMG_0959

190209, akhirnya hari ini datang. Persiapan selama dua minggu untuk acara yang hanya 4 jam sangat membuat pikiran dan tenaga para staff YLI terkuras, aku yang kebagian mengurus undangan wartawan (biasanya ini dikerjakan oleh atasanku, berhubung dia lagi ikut exhibition di JCC bersama BRR, aku yang menghandlenya the first time euy) dan juga mempersiapkan paparan dari YLI yang dibawakan oleh Prof.P1030785 Zainal (Prof hanya memberikan narasi, alhasil aku harus memutar otak untuk menyajikannya kebentuk Ppwer Point supaya lebih menarik).

Pagi itu, aku datang lebbih awal dengan pakaian rapi sudah siap untuk perang (deuhh bahasanya, dramatisir euy..), tapi kembali diuji Infocus dan screen belum ada (whatss, kemarinkan udah diingatin, aku lalai juga sich karen amempersiapkan materi paparan) panik pucat saling menyalahkan yang ada, untung atsanku (K chik) sudah kembali dan dia yang mengusahakannya (sempet juga aku mau minjem ke SI :D).P1030833

DAn akhirnya acara berjalan tanpa ada kendala lagi, panita seminar kali inipun ternsenyum kembali, SUKSESS!!!  P1030829

Tidak ada komentar: