Selasa, 17 Februari 2009

Februari bulan cinta...? kasiann

Februari bulan cinta? kasian banget cuma di bulan februari yang dipenuhi cinta, gimana dengan bulan-bulan yang lain? yang bener dan paling bener tuch orang yang lahir dibulan februari itu orangnya penuh cinta, supel, mudah terpesona, dan romantis (ini bener gak ya?)

hampir semua pusat perbelanjaan restaurant, hotel menyuguhkan beragam macam suguhan di hari valentine nanti, dari mulai candle light dinner, festival foto pasangan, festival the best couple dan lain-lainlah.

Karuan aja semua restaurant dan hotel  yang aku reservasi untuk meting para BOD di jakarta sana dah habis semua, padahal tanggal 10 loh aku resevasinya. Tak apalah kalau yang meryakannya non muslim kalau yang meryakannya umat muslim, sedih awak saudaraku... segini banyaknya waktu yang 12 bulan dengan 360 harinya per satu hari 24 jam, kok merayakan hari penuh cinta satu hari aja 14 februari.

dan didalam agama kitakan juga  melarang tasyabbuh , meniru-niru ajaran orang kafir . Dan jelas-jelas valentine days adalah hari raya katolik roma, berikut yang kukumpulkan informasi dari beberapa situs

Menurut versi pertama, Kaisar Claudius II memerintahkan menangkap dan memenjarakan St. Valentine karena menyatakan Tuhannya adalah Isa Al-Masih dan menolak menyembah tuhan-tuhan orang Romawi. Orang-orang yang mendambakan doa St.Valentine lalu menulis surat dan menaruhnya di terali penjaranya.

Versi kedua menceritakan bahwa Kaisar Claudius II menganggap tentara muda bujangan lebih tabah dan kuat dalam medan peperangan daripada orang yang menikah. Kaisar lalu melarang para pemuda untuk menikah, namun St.Valentine melanggarnya dan diam-diam menikahkan banyak pemuda sehingga iapun ditangkap dan dihukum gantung pada 14 Februari 269 M (The World Book Encyclopedia, 1998).

Versi lainnya menceritakan bahwa sore hari sebelum Santo Valentinus akan gugur sebagai martir (mati sebagai pahlawan karena memperjuangkan kepercayaan), ia menulis sebuah pernyataan cinta kecil yang diberikannya kepada sipir penjaranya yang tertulis “Dari Valentinusmu”. (Sumber pembahasan di atas: http://id.wikipedia.org/ dan lain-lain).

tuh dah jelas-jelas harinya kebanggaan mereka ngapain kita ikut-ikutan ya kan?  toh islam setiap hari menjalani hari dengan penuh cinta.

sangat disayangkan sekali jika kita umat muslim mengikuti tradisi ini, biarkanlah mereka saja yang merayakannya. Dan bagi kawan-kawanku yang bukan umat muslim rayakanlah selayaknya umat beragama jangan pula mentang-mentang valentine, ngumbar nafsu dimana-mana, sampai di german yang aku ketahui ikut diskusi di LSM PIKIR-IN  dikatakan dibagi kondom secara gratis pada tanggal tersebut, dan itu artinya free sex day one night, kalau sama pasangan sendiri yang dah sah nikah ndak apa nah ini sama belum syah ngueri aku. 

Tebarkanlah cinta setiap waktu, siramilah hati dengan kasih sayang kepada semua makhluk ciptaanNYA dan DIA sanga maha PENYAYANG Alloh SWT disetiap hitungan waktu yang bergulir tiap detiknya selama kita masih bernafas.

Tidak ada komentar: