Senin, 05 Januari 2009

Raeuni 7 Tangga Nada

Akhirnya setelah lebih dari 6 tahun kami bisa berkumpul seperti di MAN dulu tepat tanggal 29 DSC00004Desember selang satu hari dari ultah Kia, meskipun hanya sebentar, karena Kia harus kembali ke Kisaran segera. momen seperti ini jarang sekali ada,setelah dari kami sudah ada yang menyelesaikan kuliah dan mulai dengan tugasnya masing-masing setiap janjian ketemu tidak pernah lengkap. (lihat difoto itu aku terlihat lebih langsing dibanding 2 cewek ntu he..he... yang satu lagi hamil yang atu lagi emang makmur dan aku fatamorgana di foto he... padhal aslinya sehat bangett alias ndoet)

 Akhirnya minggu kemrin, sekalian kia ultah kami ketemuan untuk makan siang. Kehangatan itu tetap ada meskipun formasi kami tak seperti dulu lagi, Isma datang tak lagi sendiri dia bersama suaminya, kia juga seperti itu tak lagi sendiri sudah bersama calonnya dan para lelaki itu Nasrun, Dhani, Izal, Didi sangat hangat menrima teman baru, sama seperti halnya aku.

Dulu waktu MAN topik yang paling sering di bicarakan Gimana nanti DBSM ya?, Kalau kita tamat apa kisa kayak gini lagi?, acara pelantikan, kapan ke sibolangit lagi, gimana ya supaya anggi dizinin pergi? (aku kalau ingat ini, emang TOP BGT lah lengkap ber -6 untuk minta izin kerumh supaya aku bisa ikut ke kisaran dan selalu dengan hasil anggukan dari Abah meskipun kami kena kuliah 30 menit darinya :) )

Dan kemarin pembicaraan yang paling heboh adalah masalah Siapa yang nyusul isma berikutnya? (liat di foto waktu nikahan isma 7 bulan yang lalu)

DSC00334Pertanyaan pertama kali nyangkut di Kia, sicewek sebiji ini yang takut kucing, gak mau makan ikan dan ayam ini memukul jidanya sambil tersenyum dan berkta "ough.. tunggu aja lah" calonnya pun hanya mesem dengan sempurna, tak ada ampun dari kami, kami terus memberondongnya sampai muka merah dan meluncur kalimat serius darinya. Pertanyaan ini terus dilontarkan secara bergiliran, dan aku hanya pasrah menunggu giliran sambil ikutan ngompor-ngomporin terdakwa yang mengalami giliran

akhirnya pertanyaan itu mampir juga, "gie kapannn, mana neh kalau jauhan aja ceritanya udah ada gebetan, sekarang pasti jawaban lagi jomblo" . aku hanya nyengir kuda "tenang-tenang aku nunggu kalian naik pelaminan aku baru nyusul masih muda neh.." "tapi gie 2 bulan lagi udah sama umur kita ya..."lanjut kia dengan muka juteknya yang dibuat-buat. "anggi neh ngeri mainnya terselubung gak dipermukaan, merayap di air berenang di awan" gerrrrrr sontak aja kami ngekeh semua, dalam hatiku "apanya yang mainnya terselubung wong sampai saat ini masih jomblo".

Banyak yang berubah dari kalian, tapi kehangatan, candaan dan keseriusan disetiap tema pembicaraan tak pernah hilang tetap sama.  perubahan yang terlihat adalah saling menjaga perasaan dan bersentuhan bahasa religinya (ikhtilat, bener kagak ne istilah?) kalau masih juga kayak  gitu bisa-bisa berabe miswa dan calon-calon kami pada marah semua.

Tidak ada komentar: