Kamis, 08 Januari 2009

Tinggal hitungan hari aku di yayasan ini

Belakangan ini aku rindu dengan kegiatan aku sebelum bergabung dengan Yayasan, ngajar les kecil-kecilan untuk anak TK,SD,SLTP. terbayang dengan muridku yang ku tinggal satu setengah tahun yang lalu sebelum aku berangkat ke BNA yang sangat berat melepasku. ah mungkin kejadian ini akan kembali lagi mengisi waktu-waktuku selanjutnya setelah tidak bergabung dengan yayasan ini.

senin kemarin aku sudah mulai dengan aktivitas di yayasan ini, tempatku mendapatkan ilmu baru, berbaur dengan komunitas baru dengan berbagai sifat dan budaya baru. Dan dari sini juga aku bisa merealisasikan setengah mimpiku meski belum sempurna, tak terasa hitungan waktu itu tiba-tiba berjalan cepat dan perasaan ku seperti roller coaster, yang diawal berjalan tenang, perlahan cepat, tenang kembali dan kemudian cepat kembali.
sebulan aku bekerja dimedan karena masa cut off kemarin aku sangat tenang menjalani hari ini dan putaran waktu terasa tenang begitu juga perasaanku, ditambah dengan berita aku akan diperpanjang, alhamdulilah aku masih beri kesempatan dalam hatiku saat itu.
Diawal tahuun baru aku dapat kabar untuk segera kembali ke Banda Aceh untuk melanjutkan tugasku, akupun kemabli dengan sebelumnya bertanya kebagian personalia mengenai kontrak selanjutnya. personalia hanya menjawab "saya rasa anggi akan diperpanjang karena project kamu belum selesai", whatt?? saya rasa?? apa itu jawaban seorang pesonalia, kalau aku juga belum dapat kontrak aku tidak akan kembali ke BNA aku akan tetap dimedan, ternyata Manager serta Asmanku mash membutuhkanku, aku kembali kebandactanpa kontrak yang tidak jelas. aku juga meminta izin ke dua ortu untuk kembali, ortu juga resah dengan keputusanku untuk kembali ke banda tanpa status dari yayasan yang jelas, masih sebagai staff atau tidak. tapi karena beberapa hal yang aku jelaskan salah satunya masalah financial janji yayasan yang belum diberikan kepadaku, akhirnya ortu membolehkan aku kembali. (teringat waktu berangkat kemarin, bendungan dimataku pecah ketika memberikan lambaian tangan pada abah waktu meninggalkan pol pelangi, padahala gak biasa-biasanya seperti ini).
beberapa hari bekerja seperti biasanya, dihari rabu kemarin partner kerjaku sudah mendapat
Surat kontrak baru, dan aku belum. Anehnya lagi dibelakang SK partnerku tertera TOR kerja untuk aku, partnerku yang tamatan S2 hanya bisa komplain dan hanya bilang "pantes gie kamu belum dapat kontrak, wong TOR kamu sama aku, TOR aku sama pak mk (asman kami berdua)".
aku hanya tertunduk lemas "ada apa ini apa aku akan keluar dari yayasan dengan cara seperti ini,?" dalam hatku saat itu. "pokoknya gie aku gak mau tor kerja ini aku akn mengundurkan diri" kata pastner kerjaku, memang pantes dia bilang seperti itu wong S2 disuruh kerjain kerjaan D3 ya jatuh lah harga tittlenya.
setelah kami laporkan ke manager ternyata surat kontrak dan struktur jabatan kami memang ada kerancuan tidak sesuai dengan keputusan rapat akhir tahun kemarin, ada apakah ini???.
Tak ayal lagi mukaku ikut murung dan bertambah jelek karena masalah ini ditambah dengan masalah sebelumnya, kawan kost dan teman diyayasan melihat kekhawatiran itu, aku hanya berkata ini tidak berat hanya membuatku terkejut dan sedihku bertambah aku akan kembali menyusahakan ortu untuk sementara waktu.. , apa lagi teman-teman yang lain yang sudah mendengar jawabanku kemarin tentang kelanjutan kontrakku "diperpanjang", allah ada apa ini apa salahku?? sampai jawabanku kemarin bisa berlainan dengan keadaan sekarang?
aku tetap berfikiran positif dan sekarang aku hanya menunggu gimana tindak lanjut dari petinggi-petinggi di yayasan tentang nasib kami. aku hanya menghitung hari di yayasan dan banda serta meminta yang terbaik dari allah, mudah-mudahan allah menjawab sesuai dengan request doaku"aku masih tetap di Yayasan" Amiin.
dan jika tidak, mungkin bayangan yang berkelebat akhir belakangan ini menandakan aka harus kembali dengan kerjaanku yang dulu jadi guru les ;) untuk mengisi jeda waktu search job yang lain:)
Aku yakin Allah memberikan yang terbaik untuk diriku....

Tidak ada komentar: