Senin, 12 Januari 2009

Abil Terinspirasi Iklan

Tau iklan Biskuat yang menampilkan beberapa anak -anak dengan keahlian dibidang olah raga? seperti lari, loncat indah dll.  Kalau abil ditanya paling senang nonton apa pasti jawabannya nonton iklan dan dia akan bilang beberapa iklan yang disukainya, antara lain sugar, axis  terutama versi layang-layang dan biskuat.

Liburan desember kemarin  (mungkin akan liburan selamanya) aku otomatis menjaga anak kakakku ini si abil, dia minta dibuatkan layang-layang, minta berenang, minta mandi mobil ahh macemlah permintaannya terinspirasi iklan-iklan yang ditontonnya. Liburan tahun barupun tiba pas tanggal 1 januari abil dan abah uminya, aku dan ukhti shaghirku pergi berenang, tujuan bukan kolam berenang tetapi sungai karena abil menginginkan ada batu besarnya. singkat cerita sampailah kami kesungai meskipun sungai yang kami datangi ini adaDSC00326lah sungai alternatif, karena akses jalan menuju sungai jalan pertama sangat padat sekali kamipun berbelok ke sungai pilihan ke dua.

Tanpa babibu-babibu lagi dengan senyum jailnya yang khas dan matanya yang menyapu bersih semua pemandangan sungai yang tak seberapa ntu, dia merengek "ayo..ayo.." uminya langsung membuka bajunya dan menyerahkan buah hatinya pada aku (bunda lagi..bunda lagi.

Dasar anak ndeso, dia langsung nyebur ke sungai gak peduli dengan bahaya yang mengancam badannya yang seuprit itu, aku kewalahan banget ngikutin maunya, agresif banget ngeliat air meskipun bibir dan badannya udah goyang dangdut karena kedinginan. Tak ayal lagi ketika dia melihat batu yang setinggi pinggangku, dia memintaku untuk menaikkannya ke atas batu itu, aku pikir dia mau duduk-duduk sambil menikmati sinar matahari karena kepanasan ternyata "Bunda....Bunda...satu..dua..tiga..." jueburrrrrrr.... Alhamdulillah anak balita yang selalu dilindungi Allah dan para malaikatnya, kalau saja bawah air itu sangat dangkala dan ada batunya aku tak kuasa membayangkannya hiiiiyyy parno aku jadinya. Abil gak sempat kelelep karena begitu kakinya menyentuh air lasung kutangkap pangkal lengannya, anak itu bukannya nagis malah ketawa cengegesan liat aja di foto tuch. Kejadian ini terinspirasi dari iklan biskuat yang bintang iklannya melakukan loncat indah. aku taunya waktu dia nonton iklan Biskuat "abil sa kan kayak gitu ya kan...nda, ya mi..." .

Tidak ada komentar: