Senin, 12 Januari 2009

Uti khairina (sequel Mas Iqbal) Part 1

Mungkinkah seorang mas iqbal menjadi bagian hidupku untuk selamanya? bukankah janji Allah, laki-laki baik-baik untuk wanita baik-baik?.

Mas iqbal tak mungkin mencintaiku, mas iqbal sangat baik, mas iqbal pasti menginginkan seseorang yang soleha seperti Zaenab. Allah pasti akan memberikan dia yang baik untuk menjadi pendamping hidupnya kelak, seperti bidadari berkerudung biru  yang tersenyum manis pada dirinya waktu itu.Tidak seperti aku Uti khairina. Aku hanya mampu menjadi teman mas iqbal yang mendampinginya untuk bertemu dan berkenalan dengan zaenab si gadis berkerudung biru . tidak ada yang patut aku banggakan, aku hanya pemimpi kecil yang berangan untuk menjadi dirinya lebih baik.

uti merasakan cinta yang tumbuh perlahan dihati karena melihat pribadi dan prilaku mas iqbal yang menurutnya baik, uti menampik semua rasa yang ada didirinya " ya allah cabutlah perasaan ini dari hatiku, hilangkan perlahan tanpa meninggalkan bekas yang sakit dihatiku , berikan kembali perasaan itu kepadaku melalui orang yang tepat seperti janjimu kepadaku umatmu ini ya Allah" Doa uti di setiap sujudnya,Uti berharap cinta ini hanya cinta sesaat.

Setiap hitungan waktu, hari perputaran siang dan malam selalu menginginkan yang terbaik untuk menjadi pendamping dirinya kelak, seperti pribadi dan prilaku serta sifat mas iqbal yang dia inginkan. dia mengetahui bahwa mas iqbal  tidaklah mempunyai Muka tampan seperti nabi yusuf, pemberani seperti umar bin khatab. Dia hanya menginginkan pilihan Allah untuk menjadi pendamping hidupnya seperti mas iqbal yang saat ini dia kagumi.

"perumpamaan pendamping orang saleh dan pendamping orang jahat bagaikan seorang penjual minyak wangi dengan tukang patri (pandai besi). Penjual minyak wangi bila tidak memberimu minyak wangi, kamu akan mencium harumnya, sedangkan seorng pandai besi bila kamu kamu tidak terjilat apinya maka bisa terkena asapnya yang kotor" (Muttafaqalaih) ,setelah mengetahui hadist itu uti kemudian mencari teman-teman yang mengarah kepada kebaikan, saat ini uti hanya menginginkan pendamping hidup yang Takwa, soleh, bertanggung jawab dan mau bekerja keras. seperti yang dilihatnya pada diri iqbal saat itu. Tapi siapakah uti? hanya serorang gadis yang tidak punya kelebihan apapun dibanding zaenab. Masa lalu dan sifat uti yang banyak diketahui mas iqbal tidak akan membuat mas iqbal menginginkan uti untuk menjadi bagian hidupn Mas Iqbal ,Mas iqbal tidak mengetahui apa isi hati uti sebenarnya, uti ingin berubah menjadi lebih baik dan mengnginkan orang yang tulus mengajarkannya menjadi lebih baik yaitu mas iqbal.

Hari-hari uti selalu diselingi dengan permintaan mas iqbal untuk menemaninya bertemu dengan zaenab. Uti selalu setia menuliskan puisi untuk mas iqbal yang akan dikirimkan kepada zaenab, gayung bersambut, puisi itu selalu dibalas oleh zaenab dengan kata-kata yang tak kalah indahnya. Uti semakin miris dengan apa yang telah terjadi antara Iqbal dan Zaenab.

Perlahan dan pasti Allah mengabulkan doa uti, perasaan uti ke mas iqbal tidak lagi seperti dulu asa serta perasaan itu tak semenggebu dulu .dan kemudian disuatu pagi disaat berada dikantor uti mendapat email disusul dengan mised call  dari sseorang yang sudah dia kenal lama ... (To be continued)

Tidak ada komentar: