Senin, 24 November 2008

Jasamu tiada tara....

Kita bisa pintar menulis dan membaca karena siapa?

Kita bisa tau beraneka ragam ilmu karena siapa?

Kita pintar dibimbing pak guru

Kita jadi pandai dibimbing bu guru

Guru adalah pelita penerang dalam gulita

Jasamu tiada tara....

Masih ingatkah kalian siapa guru kelas 1 Sd kalian atau guru TK kalian? Hari ini tanggal 25 november adalah hari PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) atau lebih sering kita sebut dengan hari guru semua sekolah akan memperingatinya tak peduli dia anggota PGRI atau tidak, yang pasti mereka tetap guru yang dianggap oleh murid-muridnya.

Bagiku guru yang sangat berjasa di pendidikan formal adalah guru-guru SD terutama guru SD kelas satu yang masih disibukkan dengan tingkah laku anak-anak yang susah diatur. Kita bisa lancar membaca dan menulis serta berhitung karena mereka. , contoh kecil seorang ibu mus yang bisa membuat seorang ikal kecil dalam film laskar pelangi bisa mewujudkan impiannya.

Sangat membekas didiriku siapa yang bisa membuatku bisa membaca ,guru TK ku disuatu kota pinggiran jakarta barat, semoga ibunda Nenden dalam lindungan Allah SWT dan masih ada sampai sekarang meskipun sekaran TK itu sudah tidak ada lagi.

Terima kasih untuk semua guru yang ada diindonesia . semoga indonesia maju karena guru-guru idealis seperti ibu mus di bangka belitung.

Tidak ada komentar: