Selasa, 01 April 2008

Global Warming

hari minggu kemarin tanggal 30 Maret 2008, aku datang ke acara seminar yang diselenggarain siswa SMA 3 Banda Aceh, tema Acara tersebut adalah Global Warming, aku lupa judul pasti acara tersebut.
Setelah beres-beres diri dan kamara kosku aku pamit sama ibu kost ku, "ibu... anggi pergi dulu ya", "kemana hari minggu gini?" sambil mendekati ku. "ada aseminar global warming bu di hermes pallace", "apa gie, gombal warming?"seru ibu kostku. maunya sih ketawa ngakak tapi teringat dengan nilai PPKN aku dan aqidah akhlaqku yang gak pernah merah (MODE ON Narsis), aku urungkan.
gak hanya ibu kos aku aja yang salah bilang, bahkan banyak yang sudah memelesetkan istilah itu "global warming" dengan "Gombal Warming". beberapa puluh tahun yang lalu isu ini adalah omongan gombal saja yang mengatakan Es yang ada di dunia ini akan mencair tapi sekarang kenyataan itu sudah mulai.
Global warming adalah peristiwa meningkatnya suhu rata-rata permukaan bumi akibat peningkatan jumlah emisi Gas Rumah kaca di Atmosfer.

akaku mau kasih tau gejala-gejala terjadinya global warming:
  1. Pergantian musim yang gak nentu (bentar hujan, bentar panas. prakiraan musim menggunakan nama bulan gak laku lagi)
  2. hujan badai dimana-mana
  3. angin puting beliung memorak-porandakan
  4. gelombang tinggi menerjang
  5. banjir dan kekeringan terjadi pada waktu bersamaan
  6. wabah penyakit meningkat
  7. terumbu karang memutih.
bila kita mendengar, melihat atau merasakan gejala-gejala itu "SELAMAT KITA ADALAH SAKSI TERJADINYA GLOBAL WARMING".

Tidak ada komentar: